Selasa, 24 Juli 2018

Keunggulan dari jurusan Ilmu Komunikasi di UMM

Keunggulan dari jurusan Ilmu Komunikasi di UMM

S1 Ilmu Komunikasi


Pada tahun 2013 prodi ilmu komunikasi berhasil mempertahankan akreditasi “A” berdasarkan surat edaran dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) 106/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/IV/2013. Hal ini melengkapi capaian institusi yang juga bernilai “A”, selain itu prodi ini mendapat predikat prodi terbaik ditingkat universitas.
Melihat animo mahasiswa yang semakin 9meningkat setiap tahun, membuat prodi ilmu komunikasi menjadi salah satu prodi yang dapat diandalkan. Selain itu, materi kurikulum terus disesuaikan dengan perkembangan zaman, serta mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki prodi ilmu komunikasi lain di Indonesia. Prodi Ilmu Komunikasi mengusung gerakan literasi media dalam aktualisasinya. Setiap kegiatan akademis dan proses belajar mengajar berada dalam media itu.
Gairah civitas akademika sangat terlihat. Di tingkat mahasiswa, prodi ini memiliki sejumlah kelompok peminat kajian. Misalnya komunitas mahasiswa peminat kajian Public Relation, peminat kajian jurnalistik, peminat kajian audio visual, peminat kajian riset komunikasi, dan juga himpunan mahasiswa komunikasi serta fotografi club.
Prodi ilmu komunikasi juga memberi motivasi mahasiswa untuk berkarya melalui sejumlah praktikum. Karyanya sangat bermanfaat bagi mahasiswa maupun pemerintah dan masyrakat. Dan salah satu karyanya yang mendunia adalah kampung warna-warni Jodipan.
Selain itu, konten akademis dan non akademis Prodi Ilmu Komunikasi diperkuat dengan kajian keislaman yang menjadi ciri khas Prodi Ilmu Komunikasi UMM.

Sumber :
https://daerah.sindonews.com/read/961296/151/prodi-komunikasi-umm-kian-diakui-1423279230

Tidak ada komentar:

Posting Komentar