Selasa, 24 Juli 2018

RS UMM, UMM INN dan Bookstore, dan menarik dari Sengkaling Kuliner


 RS UMM, UMM INN dan Bookstore, dan menarik dari Sengkaling Kuliner

Assalamualaikum.wr.wb
Organisasi Muhammadiyah adalah salah satu organisasi islam yang sudah banyak melakukan usaha untuk membantu dalam upaya membuat Islam menjadi jaya baik di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial budaya. Salah satu bentuk pengabdiannya pada nusa, bangsa, serta agama adalah adanya Universitas Muhammadiyah Malang dan rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang.

1. Rumah Sakit Muhammadiyah Malang



Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan Nomor : 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan Nomor : 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Ijin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan Nomor : 180/0006/IORS/421.302/2013. Yang kemdian rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68.
Rumah sakit ini merupakan salah satu sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasinya berada di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri di atas tanah seluas 9 hektar dengan kemegahan bangunannya. Bangunan utamanya setinggi 6 lantai, beberapa bangunan penunjang setinggi lima lantai, dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Yang menarik dan membuat rumah sakit ini mudah dikenalai adalah kemewahan, kemegahan, serta aritektur khas tiongkok dari rumah sakit ini.

2. UMM INN



Hotel UMM INN menjadi hotel pendidikan yang pertama kali ada di kota Malang. Lokasinya berada di Jalan Raya Sengkaling no. 1 Dau, lebih kurang sekitar 3 mil dari pusat kota Malang dan dekat dengan kota Batu.
Hotel ini merupakan tempat yang cocok untuk pertemuan, konferensi, dan seminar sekaligus menyediakan pelayanan yang mudah yang bagi kebutuhan berbagai tema pesta yang sesuai dengan kebutuhan. Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas yang siap memanjakan dan memuaskan pengunjungnya seperti seperti AC room, coffe shop, restaurant, wi-fi, shower & bathtub, live acoustic, 24 jam service room dan masih banyak layanan lainnya. Pengunjung akan bisa menikmati perpaduan nuansa elegan yang bercitarasa modern, nyaman, dan bernuansa klasik dari 40 ruang tamu dan suite yang unik yang akan membuat pengunjung menemukan perbedaan hotel UMM INN dengan hotel lain sehingga layak menjadi pilihan favorit di antara hotel-hotel di Batu dan Malang.

3. Bookstore UMM



Bookstore UMM diresmikan pada tanggal  21 Agustus 2005 yang menjadi salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasinya bersebelahan dengan hotel UMM INN. Bookstore UMM tidak hanya menjual buku dan alat tulis lainnya, namun juga menjual sovenir khas Universitas Muhammadiyah Malang. Seperti stiker gantungan kunci dan sovenir lainnya.
Koleksi buku terdiri dari 3 segmen besar yaitu: Kesenangan (misteri, romantisme, humor, action, non fiksi umum), pendidikan (buku teks pendidikan dasar, menengah dan tinggi) dan profesi atau referensi (terbitan universitas, subyek khusus, referensi penunjang, buku dan majalah populer). Koleksi majalah terbatas majalah komputer dan elektronik. Harga yang bersahabat dengan kantong mahasiswa dan lahan parkir yang luas membuat toko buku ini ramai dikunjungi mahasiswa baru maupun lama.
Di Bookstore UMM memiliki 3 divisi yaitu devisi buku, devisi stationary, dan divisi komputer. Dan sekarang mengembangkan satu divisi baru yang dinamai pusat souvenir UMM. Di Bookstore berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi Bookstore UMM, penciptaan brand baru yang mulai dikembangkan sejak November 2010. Dan akan dikembangkan sebagai One Stop Market of Education and Shopping.

4. Sengkaling Kuliner



Taman rekreasi sengkaling berlokasi di Jalan Raya Mulyoagung no.188, kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Berjarak sekitar 10km dari kota Malang. Lokasinya sangan strategis karena berada di tepi jalan raya yang menghubungkan kota Batu dan kota Malang yang mudah dijangkau oleh kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.
Di kawasan taman wisata sengkaling didirikan Sengkaling Food Festival ( SFF ) merupakan ikon wisata baru di Malang. Konsep penggabungan Wisata Kuliner dengan Taman Rekreasi, didukung pengaturan Site Plan , Desain Gedung , Penataan Outlet dan Lighting System yang mumpuni sehingga memberi kesan sensasional yang tak akan terlupakan. SFF seluas 3 hektar berada di depan taman rekreasi sengkaling. SFF buka setiap hari mulai pukul 16.00 s/d 23.00 WIB , kecuali hari Sabtu dan Minggu SFF buka mulai pukul 12.00 s/d 23.00 WIB. Didukung dengan area parkir yang sangat luas , dengan sistem pengelolaan parkir yang baik , mampu menampung ratusan kendaraan , sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung SFF sebagai pusat kuliner terbesar di Jawa Timur.
Sekian..
Wassalamualaikum.wr.wb

Sumber:
http://belvaedina.student.umm.ac.id
http://www.umm.ac.id/id/pages/hotel-umm-inn.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar